Quiz Otak

Pilih salah satu jawaban A dan B dengan cepat !

1. A. Saya lebih suka mengerjakan sesuatu menurut cara saya sendiri
B. Saya lebih suka diberi tau cara terbaik untuk mengerjakan sesuatu

2. A. Saya lebih suka membuat perencanaan sendiri
B. Saya dapat mengikuti perencanaan yang dibuat oleh siapa saja

3. A. Saya sangat fleksibel dan kadang-kadang sulit ditebak
B. Saya orang yang sangat stabil dan konsisten

4. A. Saya menyimpan segala sesuatu di tempat yang khusus
B. Tempat saya menyimpan barang bergantung pada apa yang sedang saya kerjakan

5. A. Saya mengerjakan suatu pekerjaan dengan menggunakan jadwal yang teratur dan alokasi waktu yang sesuai
B. Saya lebih suka mengerjakan sesuatu menjelang deadline

6. A. Saya tau kalau saya benar karena saya memiliki alasan yang benar
B. Saya tau kalau saya benar walaupun tanpa ada alasan sama sekali

7. A. Saya membutuhkan banyak variasi dan perubahan dalam hidup saya
B. Saya lebih suka hidup terencana dan teratur dengan baik

8. A. Kadangkala saya memiliki terlalu banyak ide dalam situasi baru
B. Kadangkala saya tidak memiliki ide apapun dalam situasi baru

9. A. Saya mengerjakan hal mudah dulu baru hal penting paling akhir
B. Saya mengerjakan hal penting dulu baru hal mudah

10. A. Bila harus membuat suatu keputusan yang benar, saya memutuskan berdasarkan apa yang saya tahu itu benar
B. Bila harus membuat keputusan yang benar, saya memutuskan apa yang saya rasa itu benar

11. A. Saya membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan sesuatu
B. Saya tidak membuat perencanaan waktu dalam mengerjakan sesuatu

12. A. Saya biasanya mempunyai disiplin diri yang baik
B. Saya biasanya bertindak sesuai perasaan

13. A. Orang lain tidak mengerti cara saya mengatur sesuatu
B. Orang lain berpendapat saya mampu mengerjakan sesuatu dengan baik

14. A. Saya setuju dengan ide baru sebelum orang lain setuju dgn ide tsb
B. Saya lebih banyak mempertanyakan ide baru dibandingkan orang lain

15. A. Saya lebih banyak berpikir dalam bentuk gambar
B. Saya lebih banyak berpikir dalam bentuk kata-kata

16. A. Saya mencoba mencari satu cara terbaik untuk menyelesaikan suatu masalah
B. Saya mencoba mencari beberapa cara untuk menyelesaikan suatu masalah

17. A. Saya dapat menganalisis apa yang terjadi kemudian
B. Saya dapat merasakan apa yang terjadi kemudian

18. A. Saya tidak begitu imajinatif dalam melakukan pekerjaan saya
B. Saya dapat menggunakan imajinasi saya dalam melakukan pekerjaan


19. A. Saya mengerjakan banyak pekerjaan, tetapi tidak pernah selesai
B. Saya menyelesaikan satu pekerjaan dulu sebelum mengerjakan hal lain

20. A. Saya mencoba mencari cara baru untuk menyelesaikan pekerjaan rutin
B. Jika satu cara itu berhasil, saya tidak akan mengubah cara itu

21. A. Saya suka mengambil resiko
B. Saya lebih suka tidak mengambil resiko

*Hitung jumlah jawaban A pada nomor 1,3,7,8,9,13,14,15,19,20,21
A = ...
*Hitung jumlah jawaban B pada nomor 2,4,5,6,10,11,12,16,17,18
B = ...

Cocokkan dengan parameter di bawah ini
0-5 :Prefensi yang kuat terhadap otak kiri
6-8 :Prefensi yang sedang terhadap otak kiri
9-12 :Seimbang penggunaan otak kiri dan kanan
13-15 :Prefensi yang sedang terhadap otak kanan
16-21 :Prefensi yang kuat terhadap otak kanan

SEMOGA BERMANFAAT MySpace

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar